Bola Internasional

Lion Air Jatuh, Ini 5 Kecelakaan Pesawat yang Melibatkan Tim Sepak Bola

Senin, 29 Oktober 2018 10:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Football265.com
Rentetan peristiwa pesawat jatuh. Copyright: © Football265.com
Rentetan peristiwa pesawat jatuh.

FOOTBALL265.COM - Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Indonesia. Kecelakaan pesawat, juga beberapa kali pernah terjadi di dunia sepak bola.

Pagi ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan berita jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang. Pesawat yang take off pukul 06.20 WIB ini hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. 

Jatuhnya pesawat ini pun sudah dikonfirmasi oleh BASARNAS dan KNKT dalam konferensi pers yang baru selesai beberapa saat lalu. Pesawat yang berisi 189 orang tersebut dikonfirmasi jatuh di sekitar Tanjung Karawang. 

Kejadian jatuhnya pesawat Lion Air ini, tak berselang lama dari jatuhnya helicopter di King Power Stadium, markas Leicester City. Pada kecelakaan helicopter ini, pihak Leicester City sudah mengkonfirmasi bahwa sang pemilik Vichai Srivaddhanaprabha menjadi korban meninggal dunia. 

Karena kejadian tersebut, laga Leicester City di Piala Liga Inggris dan Liga Primer Inggris pun harus ditunda. 

Peristiwa ini, bukanlah kecelakaan pertama yang melibatkan sebuah tim sepak bola. Sebelumnya, sudah ada beberapa kecelakaan yang terjadi dengan pesepak bola sebagai korbannya. 

Berikut ini INDOSPORT merangkum 5 kecelakaan pesawat yang melibatkan tim sepak bola. 

518