Bola Internasional

Setelah Andritany, 2 Pemain MU Ini Dipastikan Gabung Timnas di Piala AFF

Selasa, 30 Oktober 2018 18:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Madura United vs PSM Makassar
Situasi pertandingan Madura United vs PSM Makassar. Copyright: © Madura United vs PSM Makassar
Situasi pertandingan Madura United vs PSM Makassar.

FOOTBALL265.COM - Setelah Persija Jakarta yang melepas pemain andalannya, Andritany Ardhiyasa ke Timnas Indonesia, kini giliran Madura United (MU) yang mengirim dua pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan menuju Piala AFF 2018. Hal itu diakui oleh media officer MU, Tabri Syaifullah Munir.

Dua pemain milik Madura United tersebut berposisi sebagai bek tengah dan bek kiri yakni Fachruddin Ariyanto dan Alfath Faathier. Nantinya, kedua pemain itu bergabung dengan para pemain lainnya pada 1 November mendatang dan menjalani latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Iya, keduanya di panggil ke Timnas," ucap Tabri melalui pesan singkat.

Selain satu pemain Persija dan dua dari Madura United, Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti telah mengantongi nama-nama yang akan dipanggil.

Skuat Garuda nantinya fokus melakukan persiapan kurang lebih sepekan untuk pertandingan perdana Piala AFF melawan Singapura pada 9 November nanti.

"List awal kita percayakan ke coach Bima. Berapa yang dipanggil itu keputusan tim pelatih," kata Tisha.

Pada Piala AFF 2018 ini, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Singapura, Thailand, Timor Leste dan Filipina. Skuat Garuda akan menjalani dua kali laga away (ke Singapura dan Thailand) dan home (melawan Filipina dan Timor Leste) di babak penyisihan grup sesuai dengan regulasi baru yang berlaku.

Terus Ikuti Perkembangan Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT