Liga Indonesia

Resmi! Pemain Andalan Persija Dipanggil ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Selasa, 30 Oktober 2018 14:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa secara resmi telah mendapat panggilan dari pelatih Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia Senior di Piala AFF 2018, November 2018 mendatang. 

Pemanggilan ini tertuang dalam surat PSSI bernomor 4813/AGB/1982/X-2018 tertanggal 28 Oktober 2018, yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Dalam surat itu, kiper yang akrab disapa Bagol ini diminta bergabung bersama skuat Garuda mulai dari tanggal 1 November 2018 mendatang.

"Sehubungan dengan program Tim Nasional Senior Putra yang akan mengikuti AFF Suzuki Cup 2018 – Home & Away Final Round Group Competitions, pada tanggal 9-25 November 2018, maka, dengan ini PSSI memanggil Sdr. Andritany Ardhiyasa," demikian bunyi surat dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Andritany menjadi satu-satunya pemain Persija yang saat ini dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2018.

Artinya, pemain bernomor punggung 26 itu akan menjalani laga terakhirnya bersama Macan Kemayoran pada sore nanti melawan Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi dan kemungkinan melewatkan sisa musim Liga 1 tahun ini.

Sementara itu, salah satu rekan Andritany yakni Rezaldi Hehanusa yang kerap menjadi langganan di posisi bek kiri skuat Garuda tidak mendapat kepercayaan lantaran tengah mengalami cedera.

Menurut keterangan dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, Rezaldi dilaporkan mengalami kendala di bagian tumitnya yang dikenal dengan calcaneus spur (kondisi ada pembentukan tulang kecil seperti taji di tumit) dalam istilah medis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT