Bola Internasional

Tak Diunggulkan di Piala AFF 2018, Singapura Puji Indonesia

Selasa, 30 Oktober 2018 17:31 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© foxsportsasia.com
Ikhsan Fandi, penyerang Timnas Singapura U-19. Copyright: © foxsportsasia.com
Ikhsan Fandi, penyerang Timnas Singapura U-19.

FOOTBALL265.COM - Singapura sudah juara Piala AFF empat kali. Namun, di ajang dua tahunan tahun ini, negeri mungil dan indah ini justru tak diunggulkan. Terlebih Thaland menjuarai turnamen ini dua kali beruntun di dua edisi terakhir (2014 dan 2016).

Kiper Singapura Izwan Mahbud dalam wawancaranya yang dilansir situs resmi affsuzukicup justru tidak mempermasalahkan status bukan unggulan di Piala AFF 2018 yang akan dimulai 8 November 2018 mendatang.

Di turnamen tahun ini, Singapura berada satu grup dengan juara bertahan Thailand, Indonesia, Filipina, dan debutan Timor Leste.

 "Setelah dua edisi terakhir, wajar jika mereka ingin bilang kami bukan unggulan dan saya tak masalah dengan itu," ujar kiper 28 tahun ini.

"Namun kami paham sebagai tim kami bisa melakukan yang terbaik dan di pelatihan baru-baru ini semua pemain memberikan 100 persen kemampuannya. Anda bisa lihat semangat dalam skuat di mana semua ingin jadi pemenang dan kami tak sabar bermain di Piala AFF tahun ini."

Baginya penting juga tidak berpikir terlalu jauh namun berusaha fokus di tiap laga dan menampilkan yang terbaik. Tim besutan legenda Pelita Jaya, Fandi Ahmad, ini menjalani laga pembuka dengan menjamu Indonesia pada 9 November mendatang.

Mahbud juga memuji Indonesia sebagai tim dengan bakat-bakat besar. Walau begitu Singapura punya keunggulan karena memulai jadi tuan rumah terlebih dulu.

"Tiap tim tentu akan mengalami tekanan namun kami paham bahwa laga melawan Indonesia adalah laga penting jadi kami bersiap mengatasi tekanan tersebut," tambah kiper yang merumput di Liga Thailand itu.

Terus Ikuti Perkembangan Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT