Bola Internasional

5 Calon Top Skor Piala AFF 2018, Striker Indonesia Masuk Daftar

Kamis, 1 November 2018 07:19 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
LOGO PIALA AFF Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
LOGO PIALA AFF

FOOTBALL265.COM - Dalam sebuah pagelaran suatu turnamen, selain menjadi juara dan pemain terbaik, gelar topskor atau pencetak gol terbanyak telah menjadi gelar bergengsi bagi seorang pemain. Akan sangat menarik melihat siapa pemain yang akan menjadi topskor Piala AFF 2018 setelah pemenang edisi sebelumnya harus absen.

Gelar top skor di Piala AFF 2016 lalu jatuh pada penyerang Thailand, Teerasil Dangda, Tetapi di tahun. Dangda tidak akan bisa mengikuti Piala AFF karena harus absen, kemungkinan topskor Thailand itu dipersiapkan untuk Piala Asia tahun depan.

Alhasil gelar topskor menjadi terbuka untuk siapapun penyerang tajam dari setiap peserta Piala AFF 2018. Tak terkecuali para penyerang pelapis Thailand yang selama ini berada di bawah bayang-bayang Teerasil Dangda.

Meski Timnas Indonesia hanya membawa 2 penyerang saja, bukan tidak mungkin satu penyerang yang akan dijadikan andalan di setiap laganya dapat menjadi topskor turnamen seperti yang dilakukan oleh Ilham Jaya Kesuma di Piala AFF 2004.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 5 calon topskor Piala AFF berdasarkan situs resmi AFF Suzuki Cup 2018

275