Liga Indonesia

Bukan Uang! Duo Kembar Timnas Indonesia U-16 Beberkan Alasan Gabung Barito

Minggu, 11 November 2018 13:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Sejumlah penggawa Timnas Indonesia U-16 bergabung ke berbagai klub peserta Liga 1 (kompetisi bola Indonesia). Salah satunya adalah Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi, yang memilih untuk berlabuh ke klub asal Kalimantan, Barito Putera.

Dilansir dari laman resmi Barito Putera, Bagas Kaffa memaparkan alasannya bergabung ke klub sepak bola yang berjuluk Laskar Antasari tersebut, lantaran memiliki keunggulan dalam pembinaan pemain muda dan kental dengan nuansa relijius.

“Dari beberapa tim yang mengajak saya gabung, Barito paling serius. Mereka juga bagus memperlakukan pemain muda. Selain itu, ada daya tarik lain. Soal nilai-nilai agama, Barito juga bagus. Dan orang tua kami sangat setuju,” ungkap Bagas.

Rupanya alasan ini bukanlah isapan jempol belaka. Barito Putera benar-benar menerapkan disiplin keagamaan yang baik untuk para pemain sepak bolanya.

Selain wajib salat berjamaah lima waktu, pemandangan yang berbeda dari klub lainnya adalah ketika para pemain bersalaman kepada pelatih dan ofisial sembari melantunkan shalawat seusai pertandingan.

Menanggapi hal ini, orang tua dari Bagas dan Bagus, Yuni Puji Istiono mengaku mempercayakan penuh kedua anaknya untuk dibina di Barito Putera.

“Yang pasti kami sebagai orang tua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat,” ungkap Yuni.

Selain akan bergabung bersama Barito Putera U-16, Bagas dan Bagus sendiri diproyeksikan untuk membela skuat Barito Putera U-19 di kompetisi Liga 1 U-19 yang telah memasuki babak delapan besar.

Pada babak ini, Barito Putera U-19 telah mengalahkan Sriwijaya FC U-19 dengan skor 3-1, dan menumbangkan Borneo FC U-19 dengan skor 2-0. Dengan demikian, Laskar Antasari Muda telah dipastikan mendapatkan satu tiket ke semifinal kompetisi sepak bola Liga 1 U-19 2018.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

534