Bola Internasional

Kalah Di Der Klassiker, Netizen Minta Sosok Ini Latih Bayern Munchen

Rabu, 14 November 2018 07:48 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Para pemain Bayern Munchen tertunduk lesu usai kalah dari Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Para pemain Bayern Munchen tertunduk lesu usai kalah dari Borussia Dortmund.

FOOTBALL265.COM - Borussia Dortmund masih belum terkalahkan hingga pekan ke-11 Bundesliga Jerman. Terakhir, dalam pertandingan bertajuk Der Klassiker pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen mereka mampu menang dengan skor 3-2 atas rival abadinya tersebut di Signal Iduna Park.

Laga berlangsung seru saat dua pemain dari masing-masing tim (Marco Reus di Dortmund dan Robert Lewandowski di Bayern) saling mencetak gol. Skor 2-2 dan BVB berhasil menang lewat gol pemain gagal Barcelona, Paco Alcacer.

Kekalahan ini membuat posisi Arjen Robben dan kolega merosot lagi ke peringkat lima dengan perolehan 20 poin, selisih tujuh poin dari Dortmund dibawah pelatih Lucien Favre.

Seperti biasa, media sosial pun riuh. Yang paling menarik adalah penampilan Marco Reus yang mulai cemerlang. Seperti kita ketahui, pemain sepak bola berdarah Jerman ini rentan cedera dan dia sendiri sempat absen sejak Februari lalu.

"Marco Reus kembali setelah absen delapan bulan karena cedera Februari lalu. Sejak itu, dia mencetak 18 gol dari 31 laga untuk Dortmund. Luar biasa," puji akun @MHChehade.

© INDOSPORT
Suasana pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTSuasana pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Permainan Dortmund sejauh ini memang menghibur.

"Menyenangkan sekali menonton Borussia Dortmund," cuit akun @LiamPaulCanning.

Cukuran di sisi kiri Frank Ribery kok kebetulan sekali ya?

"Cukuran angka tujuh Frank Ribery menunjukkan jumlah poin Bayern tertinggal dari Dortmund," acuit akun fans Dortmund @BVBBuzz.

Di sisi lain, ada juga yang berharap dan meminta agar Bayern perlu ganti pelatih dan tiba-tiba muncul nama Arsene Wenger.

'Bayern: Umumkan Wenger," cuit akun @tomadams83.

Wenger sendiri masih menikmati masa menganggur setelah tidak bersama Arsenal lagi. Pria Prancis tersebut dikabarkan akan melatih lagi Januari 2019 sekalipun tidak disebutkan dimana.

Namun dalam beberapa pekan terakhir, Wenger ramai dibicarakan oleh sejumlah berita olahraga akan menangani AC Milan dan juga Real Madrid.

Jika melihat peluang meraih gelar juara, tentu peluang mereka untuk bisa merengkuhnya adalah dengan menangani Die Roten. Pertanyaannya, apakah ada minat untuk melatih Bayern, Profesor?

Ikuti terus berita bola internasional di FOOTBALL265.COM