Bola Internasional

Bangga! Indonesia Tak Masuk dalam Tim yang Miskin Gol di Sejarah Piala AFF

Kamis, 15 November 2018 14:31 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Football265.com
Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves melakukan selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves melakukan selebrasi.

FOOTBALL265.COM - Kiprah Timnas sepak bola Indonesia di kejuaraan sepak bola paling bergengsi Asia Tenggara, Piala AFF 2018 musim ini, dikritik habis-habisan karena minim produktivitas. Meski seret gol, Timnas Indonesia ternyata tidak termasuk dalam daftar 5 tim paling miskin gol di sejarah Piala AFF.

Sejak pertama kali Piala AFF diselenggarakan pada tahun 1996, Timnas Indonesia memang dikenal sebagai salah satu tim yang paling produktif. Tak jarang kemenangan dengan selisih besar kerap didapatkan oleh Indonesia.

Bahkan kemenangan terbesar sepanjang sejarah Piala AFF tercatat atas nama Indonesia di tahun 2002. Kemenangan besar itu diraih atas Filipina dengan skor 13-1, bahkan di pertandingan tersebut Bambang Pamungkas dan Zaenal Arif masing-masing mencetak 4 gol.

Atas dasar itulah, Timnas Indonesia yang seret gol di tahun ini tetaplah bukan daftar tim yang yang paling sulit membuat gol.

Meski begitu, jika miskinnya Timnas Indonesia dalam membuat gol berlanjut terus, bukan tidak mungkin kita akan masuk ke dalam daftar tim paling miskin gol di Piala AFF.