Bola Internasional

Soal Blunder Awan Setho, Evan Dimas: Biarkan Penonton yang Menilai

Minggu, 18 November 2018 12:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© www.affsuzukicup.com
Awan Setho melempar bola ke tengah gawang melawan Thailand Copyright: © www.affsuzukicup.com
Awan Setho melempar bola ke tengah gawang melawan Thailand

FOOTBALL265.COM - Penampilan penjaga gawang Timnas Indonesia, Awan Setho mendapat sorotan tajam. Awan dinilai melakukan kesalahan fatal saat Timnas Indonesia takluk dari Thailand.

Gawang Awan Setho memang dibombardir oleh penggawa Thailand. Sebanyak empat gol bersarang ke gawang kiper milik Bhayangkara FC.

Bukan hanya banyaknya gol yang tercipta, namun proses terjadinya gol ke gawang Timnas Indonesia yang mendapat sorotan.

Khususnya gol pertama Thailand  yang dicetak Korrakot Wiriya Udomsiri di menit 38. Bagaimana tidak Awan salah mengantisipasi sepakan pojok Korrakot, alhasil bola meluncur langsung merobek jalanya.

Terkait penampilan Awan, penggawa Timnas Indonesia lainnya seperti Evan Dimas enggan berbicara. Baginya biarkan penonton yang menilai itu semua.

"Soal Awan, biarkan penonton yang menilai," ucap Evan Dimas.

Bukan tanpa alasan bagi Evan enggan mengomentari penampilan Awan. Dia hanya ingin fokus pada penampilan dirinya sendiri.

"Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik. Serta saya hanya fokus kepada diri sendiri dalam pertandingan," tutup ia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 di FOOTBALL265.COM

816