Bola Internasional

Piala AFF 2018: Lawan Filipina, Gelandang Thailand Malah 'Ejek' Indonesia

Rabu, 21 November 2018 12:43 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand. Copyright: © affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, tampaknya melihat Timnas bola Indonesia bukanlah apa-apa. Ia menilai, Filipina adalah calon lawan berat pertamanya di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018.

Timnas Thailand akan menghadapi Filipina pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 pada Rabu (21/11/18) malam nanti. Sebelum itu, skuat Gajah Putih sudah menghadapi Timnas Indonesia lebih dulu pada Sabtu (17/11/18). Mereka pun meraih kemenangan 4-2.

Meski demikian, sebenarnya skuat Garuda memberikan perlawanan yang sengit. Bahkan, Thailand sempat dibuat tertinggal oleh gol Zulfiandi pada menit ke-29, sebelum akhirnya mampu membalikkan laga dengan kemenangan.

Namun, tampaknya usaha tersebut tak membuat Thitipan Puangchan terkesan. Ia pun menyebut Filipina akan menjadi lawan berat pertama Thailand di Piala AFF 2018 karena calon lawan memiliki pemain yang berkualitas.

"Pertandingan melawan Filipina adalah pertandingan pertama yang berat. Karena Filipina memiliki banyak pemain bagus," kata Thitipan, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Kami harus bermain dengan ketat untuk menjaga 3 poin demi penggemar Thailand," tuturnya menambahkan.

Pertandingan antara Filipina vs Thailand akan berlangsung pada hari ini, Rabu (21/11/18) di Panaad Stadium, Bacolod. Kedua tim dipastikan bakal tampil total demi menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di FOOTBALL265.COM

6