Bola Internasional

Latihan Timnas Indonesia Tertutup Jelang vs Filipina, Ini Alasan Bima Sakti

Rabu, 21 November 2018 14:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Football265.com
Latihan Timnas Indonesia jelang jawan Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Latihan Timnas Indonesia jelang jawan Filipina.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan untuk menghadapi Filipina di Piala AFF 2018. Namun H-4 jelang laga tersebut, Bima Sakti menggelar latihan Timnas Indonesia secara tertutup. Bima pun mengungkapkan alasan di balik digelarnya latihan Timnas Indonesia secara tertutup.

Bertempat di Lapangan Madya, Senayan Jakarta, Timnas Indonesia melakukan latihan rutin untuk menghadapi Filipina Minggu (25/11/18) mendatang. Latihan yang dimulai pada pukul 08:00 pagi WIB ini Bima Sakti hanya memperbolehkan awak media meliput di 15 menit awal.

Selepas pertandingan tersebut, Bima ingin latihan ini tertutup dari media. Usut punya usut, Bima ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa menggelar latihan secara tertutup.

© Herry Ibrahim/Football265.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dan asisten jelang Timnas Indonesia lawan Filipina. Copyright: Herry Ibrahim/Football265.comPelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dan asisten jelang Timnas Indonesia lawan Filipina.

"Tidak tertutup, kami kan beri waktu lima belas menit sebelum latihan. Ya kan? Setelah itu, kami butuh konsentrasi," ucap Bima.

Bagi Bima hal ini adalah hal yang biasa. Bahkan, hal ini dilakukan sejak Timnas Indonesia masih dilatih Luis Milla dulu.

"Saya pikir itu dari zaman coach Luis Milla, kami sudah sering sampaikan. Karena kami harus mengatur (tim)," tambah Bima.

Bima menegaskan ia ingin Timnas Indonesia fokus dalam menjalanan materi latihan. Untuk itu, Bima berharap mengerti akan hal ini.

"Tim-tim luar saja langsung (latihan tanpa 15 menit awal diliput media), dan lebih fokus. Karena kalau ada kamera di samping atau bagaimana, akan berpengaruh ke materi latihan. Kami sama-sama respek dan saling membantu. Setelah itu, silahkan," tutup Bima.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT