Liga Indonesia

3 Momen Kontroversi di Akhir Musim Liga 1 2017, Mungkinkah Terulang?

Kamis, 22 November 2018 18:28 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga-indonesia.id
Logo Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Logo Liga 1 2018.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 sudah memasuki pekan-pekan terakhir yang krusial. Mayoritas tim Liga 1 2018 sudah memainkan 31 pertandingannya, yang artinya tinggal tiga laga lagi kompetisi selesai.

Uniknya hingga saat ini, masih belum ada klub sepak bola Liga 1 yang dipastikan akan menjadi juara ataupun terdegradasi.

Hal itu membuktikan Liga 1 musim ini berjalan dengan sangat kompetitif karena masih sengit dan ketat hingga akhir kompetisi.

Di persaingan menuju tangga juara, tercatat masih ada empat tim yang berpeluang besar untuk meraih titel tersebut.

PSM Makassar, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung adalah tim-tim yang masih bersaing untuk merebut lambang supremasi tertinggi untuk sepak bola Indonesia.

Di papan bawah, persaingan tak kalah panas dengan masih belum ada tim yang benar-benar terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Perolehan poin antara peringkat 18 sampai 14 bahkan hanya terpisahkan dua angka saja.

Menjelang berakhirnya kompetisi, biasanya kontroversi akan datang dan merusak nilai luhur dari kompetisi sepak bola.

Seperti yang terjadi pada Liga 1 musim lalu, setidaknya ada tiga kontroversi yang terjadi menjelang musim berakhir, apakah bakal terulang di tahun ini?

Berikut INDOSPORT rangkum tiga momen kontroversi di akhir musim lalu Liga 1 yang jangan sampai terulang di musim ini.

117