Bola Internasional

Bima Sakti Lakukan Pertemuan dengan Sven-Goran Eriksson, Main Mata?

Jumat, 23 November 2018 15:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Football265.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste.

FOOTBALL265.COM - Jelang laga terakhir babak penyisihan grup B kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018, pelatih kepala beserta jajaran staf pelatih Timnas sepak bola Indonesia melakukan hal mesra dengan pelatih timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson.

Jelang laga yang bakal berlangsung pada Minggu (25/11/18) mendatang Bima Sakti, serta Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi melakukan reuni dengan Sven-Goran Eriksson di sela-sela persiapan keduanya menuju pertandingan Minggu esok.

Melansir dari salah satu postingan di dunia maya, terlihat Bima Sakti dan kolega tampak begitu akrab dengan juru taktik asal Swedia tersebut.

Kedekatan keduanya sejatinya bukanlah hal yang aneh sebab Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi sempat satu tim dengan Sven-Goran Eriksson kala mereka berada di Sampdoria.

Tepatnya saat ia dan beberapa pemain sepak bola Indonesia menjalani progam pembinaan PSSI yang berkerja sama dengan Sampdoria, yakni Primavera pada tahun 1993.

Meskipun Bima Sakti dan kolega tak berada di tim utama Sampdoria, namun mereka sempat merasakan tangan dingin Sven-Goran Eriksson, bahkan Bima Sakti sampai memuji kharismatik yang dimiliki Sven-Goran Eriksson kala melatih.

"Sangat karismatik orangnya, tegas. Kalau lihat cara mereka main itu seperti di Sampdoria dulu waktu jaman kita main, sekitar tahun 1993-1995, mereka sangat rapih organisasinya," ucapnya.

Sementara itu Filipina akan menjalani laga hidup-mati kontra Timnas Indonesia pada Minggu esok, andai Filipina tak mampu meraih angka penuh maka peluang ke semi-final pun bisa dibilang akan pupus mengingat perolehan poin mereka masih dapat terkejar oleh Singapura.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

124