Liga Indonesia

Reaksi Tegas BOPI Atas Dugaan Liga Indonesia Settingan

Jumat, 23 November 2018 04:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa Pers Kemenpora, BOPI, dan PSSI Terkait Suporter Meninggal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa Pers Kemenpora, BOPI, dan PSSI Terkait Suporter Meninggal.

FOOTBALL265.COM, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) buka suara terhadap munculnya dugaan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 settingan dan match fixing baru-baru ini.

Ketum BOPI Richard Sam Bera sangat geram dengan adanya dugaan ini. Karena telah merusak citra olahraga yang telah dibangun oleh Indonesia sejauh ini, terutama sepak bola.

"Kami mengecam keras tindakan apapun yang mencederai gelaran olahraga profesional seperti suap, pengaturan skor, dan mengajak bersama pihak kepolisian untuk bersama-sama memeranginya," tutur Richard di Jakarta, Kamis (22/11/18).

Lebih lanjut BOPI mengajak semua masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dalam memberantas dugaan tindakan kurang baik ini. Sehingga masyarakat bisa aktif dalam memberikan informasi valid terkait dugaan suap.

"BOPI mengimbau pada semua pihak, barang siapa yang memiliki info atau data untuk tentang segala hal tentang pengaturan skor, kejanggalan-kejanggalan dalam penyelenggaraan industri olahraga," jelas Richard dalam siaran persnya.

78