Liga Indonesia

5 Karakter Luar Biasa yang Buat Ahok Cocok Gantikan Edy Rahmayadi Jadi Ketum PSSI

Sabtu, 24 November 2018 06:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kegagalan Timnas Indonesia di turnamen sepak bola ASEAN, Piala AFF 2018 membuat jabatan Ketua Umum PSSI yang sekarang dipegang oleh Edy Rahmayadi semakin goyang.

Kredibilitas PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia pun semakin jatuh. Oleh karenanya, tidak heran jika para pecinta sepak bola nasional menginginkan Edy Rahmayadi untuk meninggalkan jabatannya sebagai Ketum.

Edy Rahmayadi memang sudah lama diminta untuk mundur, apalagi sejak dia dilantik sebagai Gubernur Sumatra Utara beberapa bulan lalu. Rangkap jabatan yang dilakukan Edy sangat tidak diterima oleh masyarakat Indonesia.

Isu ganti Ketum PSSI pun saat ini beralih ke permintaan Netizen yang meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mengisi posisi tersebut. Sosok Ahok yang tegas dan kritis memang sangat dibutuhkan oleh PSSI.

Seperti yang diucapkan oleh koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, jika sepak bola Indonesia mau maju, dibutuhkan revolusi di tubuh pengurus.

Lantas, kenapa nama Ahok tiba-tiba muncul di bursa calon Ketua Umum PSSI yang baru? Berikut INDOSPORT coba rangkum 5 karakter Ahok yang dirasa mampu untuk merevolusi kepengurusan di PSSI.

3.3K