Bola Internasional

Menang Lawan Myanmar, Malaysia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2018

Sabtu, 24 November 2018 21:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Nuansa bahagia sedang menyelimuti skuat Timnas sepak bola Malaysia. Menang 2-0 atas Myanmar dalam laga terakhir babak grup Piala AFF 2018, Malaysia dipastikan lolos ke fase selanjutnya.

Jadwal pertandingan babak Grup A Piala AFF 2018, memainkan laga antara Malaysia vs Myanmar pada Sabtu (24/11/18) ini. Laga tersebut dilangsungkan di markas Malaysia, Bukit Jalil National Stadium.

Bertindak sebagai tuan rumah, Malaysia mampu meraup hasil positif dalam laga tadi. Skuat Harimau Malaya berhasil meraup kemenangan 3-0 atas Myanmar berkat gol dari Norshahrul Idlan dan braze Zaquan Adha.

Kemenangan atas Myanmar, ternyata bermakna lebih bagi Malaysia. Berkat kemenangan itu, Malaysia berhak lolos dari babak grup dan melaju ke semifinal.

Malaysia sendiri lolos dengan status runner-up Grup A dengan torehan 9 poin. Malaysia lolos ke semifinal bersama Vietnam, yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin.

Pada laga semifinal, Malaysia bakal berhadapan dengan pemuncak klasemen dari Grup B Piala AFF 2018. Meski begitu, calon lawan Malaysia di semifinal belum bisa diketahui, sebab persaingan di Grup B masih berlangsung.

209