Bola Internasional

Gagal di Piala AFF 2018, Ini Sikap Terpuji Suporter Timnas Indonesia ke Bima Sakti

Minggu, 25 November 2018 22:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Banner #EdyOut di laga Indonesia vs Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Banner #EdyOut di laga Indonesia vs Filipina.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan terakhir di Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Filipina baru saja berakhir dengan hasil imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/18) WIB.

Skuat Garuda gagal lolos dari babak penyisihan grup karena saat ini hanya menempati di peringkat keempat klasemen akhir dan tertinggal enam poin dari Thailand (peringkat pertama) dan empat poin dari Filipina (peringkat kedua).

Hal itu pun membuat banyak pihak kecewa dan melampiaskan kekesalannya pada federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan ada sebagian yang mengecam pelatih kepala, Bima Sakti karena dianggap biang kegagalan di AFF tahun ini.

Meski demikian, nyatanya tidak semua penggemar meluapkan kekecewaan tersebut dengan hal yang sama. Salah satu pendukung Timnas Indonesia, Kemal memiliki cara tersendiri untuk menyuarakan isi hatinya.

Kemal justru mengucapkan terima kasih kepada Bima Sakti karena sudah mau menerima tanggung jawab yang besar. Ia menganggap kegagalan skaut Garuda di Piala AFF tahun ini tidak semata kesalahan Bima Sakti.

"Ini sebagai bentuk apresiasi saya dan ucapan terima kasih buat coach Bima. Dia mau menerima tugas besar yang mungkin saja itu belum sesuai kapasitasnya," ujar Kemal.

"Soal kalah menang hal biasa. Sebagai pendukung Timnas kita harus terus support terutama saat tengah di bawah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kemal menuturkan jika Bima sakti sangat terharu mendapat apresiasi tersebut. Pelatih 42 tahun itu pun disebut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuknya, sehingga kemudian membubuhkan tanda tangan di atas spanduk milik Kemal.

"Coach Bima tanda tangan disini, dia juga bilang terima kasih. Terharu katanya," tutup Kemal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT

116