Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Diminta Mundur, Siapa Pantas Jadi Pengurus PSSI?

Senin, 26 November 2018 13:09 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Banner #EdyOut di laga Indonesia vs Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Banner #EdyOut di laga Indonesia vs Filipina.

FOOTBALL265.COM - Hasil imbang Timnas Indonesia melawan Filipina menutup petualangan Timnas Indonesia di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Jebloknya prestasi Timnas Indonesia berujung pada permintaan netizen agar Edy Rahmayadi mundur. Lalu jika mundur siapa yang pantas jadi pengurus PSSI?

Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kali ini memang bisa dikatakan menjadi yang terburuk sepanjang sejarah. Pasalnya untuk pertama kali, Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dalam posisi tim masih menyisakan satu laga lagi.

Kegagalan di 3 edisi sebelumnya (2007, 2012, dan 2014) terjadi saat di pertandingan terakhir Timnas Indonesia. Dengan kata lain, itu menjadi sebuah kemunduran yang sangat pesat dari Timnas Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF.

Sontak hal itu membuat pecinta sepak bola murka dan menyalahkan ketua PSSI, Edy Rahmayadi untuk bertanggung jawab. Salah satu hal yang dipermasalahkan adalah mengenai drama pemecatan Luis Milla yang berakibat penunjukan dadakan Bima Sakti sebagai pelatih.

371