Liga Indonesia

3 Pemain Liga 1 U-19 yang Pantas Bermain di Tim Utama

Selasa, 27 November 2018 16:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Persib Bandung
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung U-19 setelah Ilham Qolba mencetak gol ke gawang Persija. Copyright: © Persib Bandung
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung U-19 setelah Ilham Qolba mencetak gol ke gawang Persija.

INDOSPORT. COM - Gelaran Liga 1 U-19 2018 telah berakhir dengan menghasilkan Persib Bandung U-19 sebagai juaranya. Sejumlah pemain yang berlaga di ajang ini pun mampu tampil apik dan sekiranya sudah layak untuk dipromosikan ke tim utama.

Bila berkaca dari gelaran tahun lalu, asumsi tadi sepertinya tidak berlebihan. Tahun lalu, sang juara Persipura Jayapura U-19, telah melahirkan bakat hebat yang kini telah membela tim utama.

Ya, pada gelaran Liga 1 U-19 2017, penghargaan pemain terbaik jatuh kepada pemain Persipura U-19, Todd Rivaldo Ferre. Usai tampil apik di tim junior, kini Todd Ferre telah resmi dipanggil dan bermain untuk skuat utama Persipura.

Hal yang terjadi kepada Todd Ferre mungkin saja terulang kepada beberapa pemain berikut ini. Mereka mampu tampil apik bersama klubnya masing-masing di Liga 1 U-19 2018, dan layak pula untuk dipromosikan ke tim utama.

Lalu, siapa sajakah para pemain Liga 1 U-19 2018 yang layak dipromosikan ke tim utama tersebut? Mari simak ulasang singkat yang berhasil dirangkum INDOSPORT.

130