Liga Indonesia

3 Pertandingan Tersisa di Liga 1 2018, Denda PSMS Medan Nyaris Rp1 Miliar

Selasa, 27 November 2018 04:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Di balik perjuangan berat PSMS Medan demi terhindar dari zona degradasi Liga 1 2018, ada satu kenyataan pahit yang tak bisa dipungkiri. 

Ternyata, sejak bergulirnya Liga 1 2018, PSMS Medan telah mengantongi total denda atas sanksi yang dikeluarkan Komite Disiplin PSSI di angka mendekati 1 Milyar, atau tepatnya Rp 910 juta.

"Saat ini berdasarkan catatan Komite Disiplin PSSI, PSMS Medan telah mengumpulkan total denda atas sanksi yang diberikan PSSI mencapai Rp910 juta," terang Sekum PSMS, Julius Raja kepada INDOSPORT, Senin (26/11/18).

Denda tersebut dikatakan pria yang akrab disapa King, didapat akibat pelanggaran yang dilakukan kelompok suporter saat berjalannya laga di Stadion Teladan Medan. 

"Tak hanya lemparan botol ke dalam lapangan, terbanyak yakni menghidupkan flare saat berlangsungnya laga," terangnya.

Terkini, denda yang didapat akibat nyanyian rasis atau nyanyian yang dianggap mengeluarkan kalimat tak senonoh yang terdapat dalam pasal 70.

Di mana saat laga PSMS Medan vs Madura United berlangsung di Stadion Teladan, 17 November lalu, salah satu suporter menyanyikan lagu dengan melontarkan kalimat yang dianggap tidak layak.

Alhasil, laga yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta itu pun sempat dihentikan wasit untuk beberapa waktu.

Ikuti Terus Berita Liga 1 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

413