Liga Indonesia

Kebanggaan Legenda Persija Usai Persib Bandung U-19 Juara Liga 1 U-19 2018

Selasa, 27 November 2018 11:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, setelah membawa tim berjuluk Maung Ngora menjadi juara pada kompetisi sepak bola usia muda, Liga 1 U-19 2018.

Skuat Maung Ngora berhasil menjadi juara, setelah pada pertandingan sepak bola babak final yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018) menaklukkan Persija Jakarta U-19 dengan skor tipis 1-0 melalui gol Ilham Qolba.

"Yang pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, hari ini kita diberikan bonus dengan bisa menjadi nomor satu di Liga 1 U-19," kata Budiman seusai pertandingan pada awak media berita sport.

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini menambahkan, gelar juara yang didapat anak asuhnya dipersembahkan untuk Bobotoh, dengan harapan menjadi obat kekecewaan setelah tim Persib Bandung senior dipastikan gagal menjadi juara di Liga 1 2018.

"Dan kemenangan ini juara ini saya persembahkan untuk Bobotoh, penggantinya senior yang harusnya jadi juara tapi gak terealisasi," tegas Budiman.

Kegagalan skuat Maung Bandung menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional menurut Budiman, menjadi motivasi bagi pemainnya dipertandingan final tersebut.

Sehingga, Beckham dan kawan-kawan bermain penuh motivasi untuk memberikan hasil maksimal bagi Bobotoh. Apalagi, pada kesempatan tersebut, Bobotoh juga hadir untuk memberikan dukungan.

"Dan ini suatu motivasi buat kami walaupun kita tidak ditargetkan, jadi sekali lagi kemenangan ini saya persembahkan buat Bobotoh Viking semua para penggemar Persib," ungkapnya.

Sekadar informasi, selain meraih gelar jaura, 2 pemain Persib Bandung juga mendapat penghargaan khusus di Liga 1 U-19 2018. Beckham Putra Nugraha mendapat predikat top skor, sementara Syafril Lestaluhu mendapat gelar MVP.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM