Liga Champions

Liga Champions: Tandang ke Lyon, Manchester City Alami Krisis

Selasa, 27 November 2018 15:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola. Copyright: © Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola.

FOOTBALL265.COM - Manchester City bertandang ke markas Lyon di Groupama Stadium, Rabu (12/11/18) dini hari WIB, dengan beban yang tidak terlalu berat. Skuat Pep Guardiola tersebut kini dengan nyaman menduduki posisi pertama klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan 9 poin.

Sementara itu, Lyon berada di tempat kedua dengan 6 poin. Meski demikian, Guardiola memastikan para pemainnya tidak akan bersantai. Manchester City ingin segera mengamankan posisinya sebelum melawan Hoffenheim di laga terakhir pertengahan Desember nanti.

“Saya ingin lolos. Itu adalah target pertamanya dan yang paling penting. Jika Anda membuat satu atau dua kesalahan, Anda bisa saja terdepak. Semuanya belum selesai jika memang belum selesai,” kata Guardiola, seperti dikutip dari RTE.

“Kami kini masih memiliki dua kesempatan tapi kami tentunya ingin mengurangi tekanan saat bermain melawan Hoffenheim.”

Akan tetapi, Guardiola pun kini harus pintar-pintar memutar otak untuk mengatasi masalah krisis gelandang yang sedang dialami skuatnya saat ini. Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, dan Kevin De Bruyne masih sedang dalam masa pemulihan cederanya.

Demikian pula dengan Gabriel Jesus dan Benjamin Mendy yang belum bisa kembali ke lapangan. Situasi ini pun membuka peluang bagi pemain muda Manchester City, Phil Foden. Guardiola pun tidak ragu-ragu menunjukkan kepercayaannya terhadap pemain berusia 18 tahun tersebut.

“Dia bermain selama 20 menit di pertandingan sebelumnya dan sangat agresif dengan bola. Di laga pramusim, ia pun selalu siap dan bermain bagus. Kali ini dia juga siap bermain karena dia juga bagian dari skuat,” ucap Guardiola lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

187