Liga Indonesia

Terungkap! PSSI Jawab Alasan Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih

Selasa, 27 November 2018 13:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Football265.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Football265.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, mengungkapkan alasan penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas sepak bola Indonesia di Piala AFF 2018.

Bima Sakti dipilih sebagai pelatih menggantikan Luis Milla yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya. Kontrak juru taktik asal Spanyol itu berakhir usai membesut Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Pemilihan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia sempat menimbulkan keraguan di benak pencinta sepak bola Indonesia. Pria yang dulunya menjabat asisten Luis Milla itu dianggap minim pengalaman di level klub bahkan tim nasional.

Terlebih, target juara yang dibebankan kepada Timnas Indonesia tetap tidak berubah. Hal tersebut semakin membuat publik kian merasa ragu-ragu dengan keputusan PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Pada kenyataannya, Bima Sakti memang belum sanggup memberikan prestasi bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Alih-alih menjadi juara, Skuat Garuda gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Bima Sakti tidak sepenuhnya disalahkan soal terpuruknya prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. PSSI yang mendapatkan serbuan lantas memberikan penjelasan terkait penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih.

168