Liga Indonesia

Bawa PSS Sleman Lolos ke Liga 1, Ini 2 Fakta dari Danilo Fernando

Kamis, 29 November 2018 19:46 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Ian Setiawan
Danilo Fernando saat masih menjadi asisten klub sepak bola Madura United. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Danilo Fernando saat masih menjadi asisten klub sepak bola Madura United.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola PSS Sleman dipastikan akan melenggang ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 usai berhasil mengalahkan lawannya di babak semifinal leg kedua Liga 2, Kalteng Putra.

Tak sendirian, PSS Sleman juga ditemani Semen Padang yang berhasil menang secara agregat dari Persita Tangerang untuk naik kasta ke Liga 1 2019.

Kesuksesan PSS Sleman tak lepas dari sosok salah satu anggota tim pelatih, Danilo Fernando. Sebagai anggota pelatih yang ikut dalam perekrutan pemain, Danilo sukses menggaet Cristian Gonzales untuk menjadi bintang sekaligus penyelamat bagi klub tersebut. 

Sekadar informasi, Danilo dan Cristian Gonzales sempat bekerja sama sebelum berada di PSS Sleman. Salah satu bentuk kerja sama mereka adalah sebagai pemain dan juga asisten pelatih ketika masih memperkuat Madura United.

Namun ternyata, keberhasilan Danilo Fernando membawa PSS Sleman lolos ke Liga 1 2018 sedikit ternoda, mengingat statusnya yang juga banyak orang kenal sebagai menantu dari Vigit Waluyo.

Vigit disebut-sebut terlibat dalam pusaran mafia sepak bola Indonesia. Hal itu terungkap dalam acara talkshow Mata Najwa pada Rabu (29/11/18) kemarin.

Dirinya dikenal sebagai salah satu anggota Exco PSSI, dan diduga sebagai sosok yang paling aktif dalam praktik jual beli pertandingan di jagat sepak bola Indonesia. 

Kita kesampingkan dulu urusan Vigit, karena saat ini INDOSPORT akan merangkum dua fakta unik dari Danilo Fernando, asisten pelatih PSS Sleman yang baru bergabung pada bulan April 2018 silam itu.

266