Liga Indonesia

Berantas Match Fixing, PSSI Tak Perlu Tim Investigasi

Jumat, 30 November 2018 19:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

FOOTBALL265.COM - Sekjen PSSI Ratu Tisha menegaskan bahwa akan menindak anggota Exco yang diduga terlibat dalam pengaturan skor. Baginya semua sudah dalam proses Komite Disiplin (Komdsi) PSSI.

Seperti diketahui publik tengah membincangkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat yang diduga terlibat dalam pengaturan skor. Nama Hidayat mencuat ke permukaan setelah Manajer Madura FC, Januar Herwanto membongkar hal tersebut di sebuah acara stasiun televisi swasta.

Januar mengatakan bahwa dirinya dihubungi oleh Hidayat saat Madura FC vs PSS Sleman di babak delapan besar Liga 2. Januar mengatakan bahwa Hidayat meminta Madura FC untuk mengalah terhadap PSS Sleman.

Terkait hal ini sudah sampai pada telinga PSSI. Diutarakan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bahwa PSSI akan menindak kasus ini.

“Sudah ditindak lewat Komisi Disiplin dan prosesnya juga sesuai dengan langkah hukum yang ada di PSSI. Pasti akan ada pemanggilan, dalam artian nanti akan ada rentetan beberapa sidang dan seterusnya,” ucap Tisha di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Meski sudah menyerahkan ke Komdis, Tisha menegaskan bahwa tidak perlu membentuk tim investigasi dalam kasus ini. Baginya ia sudah memberikan beberapa fakta dan data.

"Saya rasa kami tidak perlu membuat tim investigasi. Data dan fakta sudah cukup kuat kami dapatkan," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT 

53