Bola Internasional

Gara-gara Gempa, 3 Laga Sepak Bola Ini Pernah Dihentikan

Jumat, 30 November 2018 10:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© jitunews
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi. Copyright: © jitunews
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi.

FOOTBALL265.COM - Indonesia kembali diguncang gempa berkekuatan 5,1 SR di wilayah DI Yogyakarta. Meski kekuatan gempa cukup kuat, namun goncangan ini tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi, klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada Jumat (30/11/18) pukul 03.42 WIB. Lokasi gempa berada di 122 kilometer barat daya Kabupaten Kulon Progo.

Aktivitas tektonik ini tentu mengganggu rutinitas masyarakat Yogyakarta, termasuk persiapan salah satu klub sepak bola Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, PS Tira yang akan menjamu Arema FC pada Minggu (02/12/18) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Selain mengganggu jalannya liga di Indonesia, gempa bumi juga pernah melanda beberapa daerah yang bertepatan dengan momentum sebuah pertandingan sepak bola.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pertandingan sepak bola yang pernah dilanda gempa bumi hingga harus dibatalkan atau dibubarkan:

1.  L’Aquila vs Catanzaro (Liga Italia)

© Goalazo.com
L`Aquila vs Catanzaro Copyright: Goalazo.comLaga L`Aquila vs Catanzaro sempat berhenti akibat ada gempa.

Gempa bumi berkekuatan 3,6 SR menyebabkan pertandingan sepak bola antara  L'Aquila vs Catanzaro sempat dihentikan. Gempa terjadi saat pertandingan divisi empat Liga Italia tersebut berlangsung.

Namun wasit Vincenzo Todaro memutuskan untuk melanjutkan pertandingan sepak bola saat getaran gempa sudah tak dirasakan lagi di stadion.

Memiliki kondisi yang sama dengan Indonesia, L`Aquila memang seringkali diguncang gempa. Ibukota wilayah Abruzzo tersebut bahkan pernah digoyang gempa berkekuatan 5,8 SR pada April 2009 yang merenggut 300 nyawa.

72