Liga Indonesia

Tertahan di Lamongan, Persib Bandung Lanjutkan Rekor Buruknya

Sabtu, 1 Desember 2018 17:52 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persib Bandung
Jonathan Bauman dikawal ketat pemain Persela Copyright: © Persib Bandung
Jonathan Bauman dikawal ketat pemain Persela

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Persib Bandung kembali gagal menuai hasil positif, kala bertandang ke markas Persela Lamongan di pekan ke-32 kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1, Sabtu (01/12/18).

Satu gol Wallace Costa melalui titik putih di menit ke-35, berhasil disamakan oleh juru gedor Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel di menit ke-56 melalui skema yang sama.

Tentu saja hasil ini sangat disayangkan banyak pihak, mengingat hasil ini justru menambah catatan buruk Persib yang tak kunjung meraih hasil positif sedikitpun dalam 10 pertandingan terakhirnya, atau lebih tepatnya setelah pertandingan melawan Persija Jakarta bulan September silam.

Dari 10 pertandingan terakhirnya, anak asuh Mario Gomez hanya mampu meraih satu kemenangan kala bersua Bhayangkara FC.

Sisanya berakhir imbang dan kekalahan saat berjumpa Persebaya Surabaya, PSM Makassar, PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Menariknya, khusus kekalahan dari Persebaya dan PSIS, Maung Bandung harus takluk dengan skor mencolok lebih dari tiga gol, yakni 1-4 dan 0-3.

Catatan buruk Persib dimulai saat berhadapan dengan Madura United, atau setelah laga melawan Persija. Kala itu, Supardi Natsir dan kolega harus takluk dengan skor tipis 2-1.

Selepas pertandingan tersebut, hasil minor Persib terus berlanjut hingga lima pertandingan berikutnya, sebelum dihentikan saat meraih kemenangan melawan Bhayangkara, dan berlanjut lagi saat melawan PSMS, PSIS, Perseru Serui dan Persela Lamongan.

Tak ayal banyak yang bertanya-tanya mengapa Persib bisa seperti ini, mengingat klub kebanggaan kota Kembang ini sempat digadang-gadang akan menjuarai Liga 1 2018 pada akhir musim ini.

Beragam spekulasi silih berganti berdatangan. Mulai dari dampak sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap beberapa punggawa Persib.

Lalu yang terhangat, isu pengaturan skor yang melibatkan empat pemain Maung Bandung, serta sang pelatih Mario Gomez dan penerjemahnya, Fernando Soler.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi melawan Barito Putera, asa Persib menggondol trofi Liga 1 musim ini sudah dapat dipastikan harus kandas.

Menempati peringkat tiga dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Jumlah poin yang sudah dikumpulkan oleh anak asuh Mario Gomez, tak mampu mengejar poin yang dikumpulkan oleh PSM dan Persija.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Nasional Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

487