Liga Spanyol

Real Madrid Menang, Gareth Bale Justru Perpanjang Rekor Buruknya

Minggu, 2 Desember 2018 14:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi pemain Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Real Madrid, Gareth Bale.

FOOTBALL265.COM - Berhadapan dengan Valencia di pekan ke-14 La Liga Spanyol, Real Madrid berhasil menaklukkan pertahanan sang lawan saat bermain di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu, Minggu (02/12/18) dini hari.

Satu gol bunuh diri dari Daniel Wass di awal pertandingan, serta tambahan satu gol Lucas Vazquez di penghujung babak kedua, berhasil memastikan Los Blancos meraup poin penuh dalam pertandingan ini.

Hasil ini pun memastikan tim asuhan Santiago Solari melanjutkan tren positifnya, setelah berhasil mengandaskan AS Roma dengan skor mutlak 2-0 dalam lanjutan Liga Champions Grup H beberapa hari yang lalu.

Akan tetapi, di balik semua hasil positif yang diraih Madrid, terdapat sebuah catatan kecil yang mencoreng keberhasilan Los Blancos, tak lain dan tak bukan ialah buruknya performa salah satu bintangnya, Gareth Bale di La Liga Spanyol.

Ya, selepas pertandingan melawan Valencia tadi malam, Bale menambah daftar panjang saat-saat dirinya gagal mencetak satupun gol untuk Real Madrid selama 10 pertandingan terakhirnya di La Liga.

Terakhir kali kapten Timnas Wales ini mencetak gol untuk Los Blancos di ajang La Liga, ialah pada pertandingan melawan CD Leganes. Kala itu, Bale berhasil membuka keran gol Madrid di menit ke-17.

Menariknya, Bale justru lebih berbahaya pada ajang Liga Champions. Dalam empat pertandingan terakhirnya di Grup H, Bale berhasil mencetak tiga gol, dua di antaranya bersarang di gawang AS Roma.

Semenjak ditinggal oleh Cristiano Ronaldo ke Juventus awal musim ini, Real Madrid mempercayai lini serang mereka berada di pundak Bale. Bukan hanya Bale, melainkan Karim Benzema turut didapuk sebagai pemain kunci dalam musim ini. Sayang keduanya belum mampu menggantikan sosok fenomenal tersebut di tubuh Los Blancos.

Terus Ikuti Update La Liga dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM