Bola Internasional

Rumor Tak Masuknya Messi dalam Nominasi Ballon d'Or Mulai Dipertanyakan

Senin, 3 Desember 2018 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi, megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, megabintang Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Rumor tak masuknya nama megabintang klub sepak bola Barcelona, Lionel Messi ke dalam nominasi Ballon d’Or tahun 2018 membuat media berita olahraga ternama, Fox Sport Asia mempertanyakannya.

Melalui akun twitternya, admin Fox Sport Asia mengatakan Lionel Messi mungkin keluar dari nominasi Ballon d’Or 2018, namun ia akan membuktikan keputusan mereka salah.

“Tidak ada pemain lain yang memiliki lebih banyak gol dari yang dicetak oleh Messi yakni 48 gol di tahun 2018 baik untuk Barcelona maupun untuk Argentina,” tambah pernyataan tersebut.

Upacara seremonial Ballon d'Or, akan diadakan di Paris nanti malam dan banyak akan memiliki pemenang baru tahun ini. Pemenang ini akan mengakhiri dualisme Cristiano Ronaldo dan Messi.

Dalam artikelnya, Fox Sport Asia juga membahas perbandingan Ronaldo dan Messi dengan kandidat yang banyak difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or tahun ini, yakni Luka Modric.

Messi sendiri pada musim 2017/18 mengoleksi 45 gol dan 18 assists. Tambahan goal dan assist per rasio pertandingan berada di angka 1,30. Tidak ada pemain lain yang memiliki angka lebih baik tahun ini.

Sementara Ronaldo, telah mencetak 44 gol untuk Real Madrid pada musim 2017/18 lalu. Pada angka assist, Ronaldo masih berada di belakang Messi dengan delapan assists.

Dengan angka seperti itu, membingungkan bahwa duo ini tidak masuk dalam nominasi pemenang Ballon d'Or setelah 10 keduanya saling sikut menyikut untuk menjadi yang terbaik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT