Liga Italia

Buffon Ungkap Fakta Menarik Tentang Ronaldo

Rabu, 5 Desember 2018 10:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Marca
Buffon ungkap fakta mengejutkan tentang Ronaldo Copyright: © Marca
Buffon ungkap fakta mengejutkan tentang Ronaldo

FOOTBALL265.COM – Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa Juventus mengambil keputusan tepat untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo di Turin.

Legenda Bianconeri itu mengungkapkan bahwa mantan klub yang membesarkan namanya cukup cerdas karena telah membawa Ronaldo untuk mencegah sejumlah pemain senior hengkang dari Juventus Stadium.

Setelah mengantarkan Scudetto ketujuh secara beruntun, Buffon menjadi salah satu bintang yang meninggalkan si Nyonya Tua, usai mengabdi selama 17 tahun dan kini memutuskan untuk menjajal tantangan baru di Ligue 1 Prancis bersama PSG.

© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: MARCO BERTORELLO/AFP/Getty ImagesCristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

Langkahnya tersebut ternyata mempengaruhi pemain senior lainnya untuk mengikuti jejaknya tersebut, dan pihak manajemen klub mencegahnya dengan mendatangkan CR7 di mantan klubnya.

"Bagi saya, memang sudah waktunya mengatakan cukup. Juve mungkin merasa beberapa pemain lainnya juga akan hengang dan satu-satunya cara untuk meyakinkan mereka semua agar tetap bertahan di klub dengan mendatangkan Ronaldo,” kata Buffon kepada berita sports di Tiki Taka.

Selain itu Buffon juga mengungkapkan alasannya berhenti berkarier di Italia dan memilih untuk hengkang ke PSG setelah ia mendapatkan kepercayaan penuh di Juventus.

“Saya telah memenangkan gelar selama tujuh tahun. Kemenangan tidak pernah mudah, khususnya pada hal psikologis tidak mudah untuk tetap di atas. Saya bisa mengakhiri karir saya di sini dan menjajal bermain di level tertinggi,”

“PSG lalu mempercayai saya, ini keputusan alami. Terkadang hal yang benar untuk dilakukan adalah mengambil jalan yang berbeda, saya ingin menghadapi Juventus di Liga Champions tetapi tidak di final. Akan terlalu sulit bagi saya, tapi saya siap menghadapi Juve kapan pun,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT