Bola Internasional

Piala AFF 2018: Fakta Baru Malaysia Jelang Lawan Thailand di Rajamangala

Rabu, 5 Desember 2018 14:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, bersikeras untuk meraih kemenangan atas Thailand pada leg kedua semifinal turnamen sepak bola Piala AFF 2018. Ia pun optimistis anak asuhnya bisa melakukan itu.

Malaysia akan bertandang ke Thailand pada leg kedua semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (05/12/18). Pada leg pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, keduanya bermain imbang 0-0.

Hasil itu pun diklaim Tan Cheng Hoe sebagai modal yang bagus untuk melewati handangan Thailand di leg kedua dan memuluskan langkah ke partai final.

"Para pemain saya baru saja mendapatkan yang paling menyenangkan dalam karier mereka. Saya berharap Malaysia akan antusias untuk menekan Thailand di Stadion Rajamangala. Saya percaya 0-0 adalah hasil yang cukup baik bagi Malaysia untuk percaya diri," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari laman berita olahraga Zing.vn.

"Banyak pemain Malaysia baru saja bermain untuk pertama kalinya di Rajamangala, tetapi seluruh tim Malaysia sudah siap. Pengalaman pilar akan sangat membantu bagi pemain muda. Semifinal Piala AFF 2018 adalah sukses besar dan saya yakin para pemain akan menjadi lebih baik," tuturnya menutup.

Selain itu, ia tak khawatir dengan beberapa pilar yang baru pertama tampil di kandang Thailand. Pelatih sepak bola berusia 50 tahun itu percaya anak asuhnya tetap bisa tampil maksimal.

Malaysia memang tengah posisi di atas angin untuk melaju ke laga final Piala AFF 2018. Skuat Harimau Malaya cuma butuh hasil imbang 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya untuk memuluskan langkah. Hanya saja, Malayisia akan bermain di hadapan puliuuhan ribu tuan rumah.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM