Liga Indonesia

3 Rencana Transfer Tak Masuk Akal yang Pernah Dilakukan Klub Promosi Liga 1

Sabtu, 8 Desember 2018 16:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, setiap musimnya selalu menghadirkan klub-klub promosi. Uniknya, menjelang keikutsertaan di Liga 1, para klub promosi kerap membuat rencana transfer pemain tak masuk akal.

Sudah sewajarnya dalam sebuah kompetisi sepak bola format liga, ada tim yang promosi dari kasta di bawahnya. Begitu juga yang dialami oleh gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Ya, sejak pertama kali bergulir pada musim lalu, Liga 1 selalu menghadirkan klub-klub promosi. Musim depan saja, ada tiga klub yang sudah dipastikan promosi ke Liga 1, yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Akan tetapi, dari setiap musimnya, klub promosi Liga 1 memiliki sebuah kebiasaan menarik. Mereka seringkali melakukan sebuah rencana transfer pemain tak masuk akal yang membuat heboh jagat sepak bola.

Lalu, seperti apakah rencana transfer tak masuk akal yang pernah dibuat para klub promosi Liga 1 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.