Liga Indonesia

Persija Jakarta Diambang Juara, Andritany Siap Beri 'KTP' ke Jakmania

Sabtu, 8 Desember 2018 18:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/FOOTBALL265.COM
Penjaga Gawang Persija Jakarta, Andritany. Copyright: © Herry Ibrahim/FOOTBALL265.COM
Penjaga Gawang Persija Jakarta, Andritany.

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta akan menjalani laga penentuan untuk menjadi juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 vs  Mitra Kukar pada Minggu (09/12/18) di pekan ke-34 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Tim sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu membutuhkan kemenangan agar mengakhiri musim sebagai juara, lantaran saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, PSM Makassar.

Kendati hanya berjarak satu angka dan rawan tergeser PSM Makassar, kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengatakan hal itu tidak menjadi tekanan. Apalagi, Macan Kemayoran bermain di kandang yang pasti disesaki oleh pundukungnya atau Jakmania.

Hal itu justru membuat para pemain sepak bola di Persija Jakarta, temasuk penggawa muda semakin termotivasi dan siap menunjukan tanggung jawabnya, demi meraih tiga poin atas Mitra Kukar.

"Ini tanggung jawab kami, jadi spirit buat pemaib muda dan saya rasa tidak sulit buat mereka. Kita pernah ada saat kans juara Piala Presiden lalu dan saya rasa itu bukan hal yang sulit buat mereka," kata Andritany saat disinggung mengenai tekanan besar Jakmania agar Persija Jakarta menjadi juara.

Andritany berharap bisa menghapus dahaga juara yang sudah berlangsung sekitar 17 tahun, sejak terakhir kali di raih pada 2001 lalu. Baginya. Ini merupakan momen yang tepat bagi Jakmania untuk kembali bersorak ria.

"Jakmania ini ibarat anak yang sudah menginjak 17 tahun, sudah cukup lama dan ini ibarat mau dapat KTP (kartu tanda penduduk) jadi bisa dibayangkan seperti apa rasanya (bahagia)," ucapnya.

Sekadar informasi, selama perhelatan Liga 1 2018, Persija Jakarta menjadi tim yang gawangnya paling sedikit kebobolan. Bayangkan saja, dari 33 pertandingan, Persija Jakarta baru kebobolan 35 kali.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

413