Bursa Transfer

Legenda Arsenal Bicara soal Kans Ozil ke Manchester United

Selasa, 11 Desember 2018 14:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Squawka.com
Mesut Ozil bersama Alexis Sanchez, mantan rekannya yang kini bermain untuk Manchester United. Copyright: © Squawka.com
Mesut Ozil bersama Alexis Sanchez, mantan rekannya yang kini bermain untuk Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Legenda Arsenal, Ray Parlour, menilai harga seorang Mesut Ozil di bursa transfer berkisar antara 40 juta poundsterling (Rp734 miliar) sampai dengan 50 juta poundsterling (Rp918 miliar).

Ia pun merasa aneh jika Ozil hanya dihargai tidak lebih dari 25 juta poundsterling (Rp459 miliar) seperti yang telah diberitakan sejumlah media belakangan ini. Selain itu, menurutnya siapa pun yang berniat memboyong Ozil harus bersedia membayar gaji yang relatif tinggi, termasuk Manchester United.

“Saya rasa dia masih punya peran penting di skuatnya. Saya tidak tahu bagaimana kalian semua menilainya. Jika dilihat dari pendapatannya, dia konon meraup 350 ribu poundsterling (Rp6,4 miliar) per pekan,” kata Parlour kepada berita sports, talkSPORT.

“Siapa yang kira-kira bisa membayar jumlah tersebut? Saya rasa Anda pasti akan kesulitan menemukan klub yang bersedia,” katanya lagi.

Dengan demikian, hanya klub-klub besar dengan dompet tebal saja yang dianggap mampu mempekerjakan pemain asal Jerman tersebut. Ketika ditanya soal kemungkinan Ozil bermain untuk Manchester United, Parlour tidak terlalu yakin.

Klub raksasa Liga Inggris tersebut sebelumnya sudah melakukan ‘percobaan’ dengan membawa Alexis Sanchez, namun hasilnya ternyata sangat jauh harapan. Menurutnya, manajemen Setan Merah tidak akan mau mengulangi hal serupa.

“Apakah dia akan cocok di sana? Apakah dia adalah pemain yang mereka butuhkan? Mereka sudah pernah mencoba satu, kan? Apakah mereka rela melepas Sanchez demi Ozil? Bertukar pemain? Saya rasa semua akan kembali lagi soal gaji, tapi saya akan kaget jika itu benar terjadi,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT