Liga Indonesia

Diputus Kontrak Olympiakos, Ini 3 Alasan Yaya Toure Layak Bermain di Indonesia

Rabu, 12 Desember 2018 13:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Image
Pemain Manchester City, Yaya Toure. Copyright: © Getty Image
Pemain Manchester City, Yaya Toure.

FOOTBALL265.COM - Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure telah mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan saat berlabuh ke Olympiakos pada musim ini. Karena dirinya harus didepak setelah hanya bergabung selama tiga bulan.

Karier Yaya Toure memang menjadi kelabu setelah Manchester City mendatangkan pelatih Pep Guardiola pada 2016 lalu. Karena Yaya Toure dianggap tak masuk dalam rencana Guardiola dan memilih untuk mencadangkan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Padahal, Yaya Toure sendiri merupakan salah satu pemain kunci pada masa Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini. Ketidakhadirannya membuat lini tengah Manchester City sangat rapuh. Namun Pep mampu membuat Si Biru Langit tak bergantung sam sekali pada Yaya Toure.

Yaya Toure sendiri saat ini berstatus tanpa klub. Situasi ini pun seharusnya bisa dimanfaatkan oleh sejumlah klub Liga 1 untuk membawa Yaya Toure ke Indonesia. Bahkan salah satu netizen Indonesia sempat memberikan kode agar sang pemain berlabuh ke Liga 1 musim depan.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk memberikan 3 alasan mengapa Yaya Toure pantas bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim depan.