Liga Indonesia

Soal Supriadi ke Liverpool, Ini Tanggapan 'Messi' Cilik Indonesia

Minggu, 16 Desember 2018 11:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Jebolan Timnas sepak bola Indonesia U-16, Mochamad Supriadi sukses mencetak gol pada laga uji coba pertama tim asal Surabaya melawan Tranmere Rovers, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/11/18) lalu.

Meski setelahnya hasil akhir menunjukkan kekalahan tipis 3-4 dari sang tuan rumah, namun hal ini menunjukkan jika Supriadi dan kawan-kawan mampu beradaptasi dengan permainan tim Eropa, serta lingkungan Liverpool yang saat itu memiliki suhu minus tiga derajat Celcius.

Sebagaimana diketahui jika sebelumnya Supriadi dan sembilan pesepakbola muda asal Surabaya lainnya mendapat kesempatan untuk berlatih sepak bola di Inggris.

Program ini merupakan bentuk kerja sama antara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Millar.

“Kami berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola internasional. Itu mimpi kami, bukan hanya untuk Indonesia tapi juga dunia,” jelas Risma.

Namun jauh sebelum kehadiran Supriadi ke Kota Liverpool, terdapat salah satu pemain sepak bola muda Tanah Air yang juga pernah menjajal sepak bola di kota Liverpool. Ia adalah Tristan Alif Naufal.

Menanggapi kesempatan Supriadi untuk berlatih sepak bola di Liverpool, Tristan Alif yang sempat dijuluki 'Messi-nya' Indonesia tersebut menyambut antusias program-program serupa untuk dilakukan kepada seluruh pesepakbola muda potensial di Indonesia.

“Kalau program seperti yang dijalani Kak Supriadi, bagus untuk dijadikan pengalaman,” sebut Tristan kepada portal media olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/12/18).

Namun pesepakbola yang pernah membela Leganes dan Ajax Amsterdam tersebut juga menyadari jika program serupa ini tidak sepenuhnya berdampak pada peningkatan kemampuan bermain sepak bola.

“Tapi karena program ini sepertinya hanya program kerja sama sosial atau sejenis itu, antara pihak di Indonesia dan yang di Inggris sana, agak susah untuk bisa mengembangkan tingkat skill kita. Jadi menurut aku kurang,” tambah Tristan.

Tristan Alif Naufal sendiri saat ini masih menimba ilmu di Tanah Air, sebelum melanjutkan kariernya di persepakbolaan Eropa.

Ia juga digadang-gadang akan menjadi aktor di Timnas Indonesia U-15 yang akan menghadapi Piala AFF U-15 pada 2019 mendatang di Thailand.

Ikuti Terus Informasi Seputar Sepak Bola dan Cabang Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM.

1.1K