Bola Internasional

Kalahkan Mbappe, Eks Rekan Ezra Walian Menangkan Golden Boy Award 2018

Senin, 17 Desember 2018 18:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt akhirnya memenangkan penghargaan Golden Boy Award tahun 2018, sebagai pemain dibawah 21 tahun yang paling menjanjikan di Eropa.

Pemain berusia 19 tahun itu sudah menjadi kapten skuat Ajax Amsterdam dan dipercaya untuk tampil bersama tim senior Belanda dalam 13 pertandingan.

Dilansir dari Football Italia, penghargaan ini diberikan oleh media Italia, Tuttosport secara rutin setiap tahun berdasarkan pilihan dari panelis internasional.

Musim lalu, Kylian Mbappe mengambil trofi tersebut dan membuktikan diri sebagai pemain kunci di Timnas Prancis yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2018.

Lima finalis tahun ini adalah pemain sayap Roma Justin Kluivert, pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold, striker Real Madrid, Vinicius Junior, dan striker AC Milan, Patrick Cutrone.

De Ligt pernah menjadi rekan setim Ezra Walian semasa di Jong Ajax. Kini Detelah dikaitkan dengan setiap klub top di Eropa, termasuk Juventus, Barcelona, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain.

Dalam usia yang masih muda ini, De Ligt memiliki klausul pembebasan senilai 60 juta Euro atau setara Rp991 miliar. Ia akan menerima penghargaan di Turin, Italia, Senin (17/12/18).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di FOOTBALL265.COM.

664