Bola Internasional

Dugaan Pengaturan Skor Piala AFF 2010, Malaysia Sindir Indonesia

Kamis, 20 Desember 2018 14:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Gelaran Piala AFF 2010 masih menyisahkan sejumlah cerita yang sampai sekarang masih terus menjadi perbincangan hangat. Dugaan pengaturan skor dalam partai final antara Malaysia vs Timnas Indonesia kembali mencuat, dan suporter Malaysia pun menyindir Indonesia.

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam dua leg tersebut, Timnas Indonesia dianggap tampil tak maksimal dan cenderung melakukan kesalahan sendiri. Hingga berujung dengan 3 gol dari Malaysia di leg pertama dan hanya menang tipis 2-1 di leg kedua.

Padahal selama babak penyisihan grup, Timnas Indonesia yang diarsiteki Alfred Riedl tersebut tampil trengginas bahkan mampu menaklukan Malaysia dengan skor telak 5-1.

Imbas dari jeleknya permain skuat Garuda dalam dua leg di Partai Final, membuat Timnas Indonesia gagal meraih gelar perdana di gelaran Piala AFF. Sedangkan Malaysia yang tampil terengah-engah di babak penyisihan, justru mampu juara.

Dianggap menang lantaran pengaturan skor, pendukung Malaysia pun seolah tak terima dan memberikan sindiran kepada pendukung Indonesia.

Melansir dari laman media sosial @Malayantiger.my, akun tersebut menyindir Indonesia yang menganggap Malaysia menang karena pengaturan skor di Piala AFF 2010 namun pada 2011 kembali mendapat medali emas Sea Games.

© Instagram
Pendukung Malaysia Ledek Timnas Indonesia Copyright: InstagramPendukung Malaysia Ledek Timnas Indonesia

Sebagai informasi, Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2010 lalu sangat kental dengan dugaan match fixing terlebih dalam acara talk show Mata Najwa disebutkan jika ada beberapa pemain yang diisukan menerima uang suapan.

Meski belum terbukti benar, namun mantan menajer Timnas Indonesia dan Kapolri berjanji akan mengusut tuntas segala isu pengaturan skor yang ada di Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

696