Liga Inggris

Zinedine Zidane Selangkah Lagi Jadi Pelatih Manchester United?

Kamis, 20 Desember 2018 12:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© caught offside
Zidane bisa buat Manchester United dapatkan bintang Real Madrid Copyright: © caught offside
Zidane bisa buat Manchester United dapatkan bintang Real Madrid

FOOTBALL265.COM – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bisa selangkah lebih dekat untuk menjadi manajer Manchester United setelah pihak Setan Merah dikabarkan telah melakukan kontak.

Laman Diario AS mengklaim bahwa pihak manajemen klub raksasa Premier League itu telah membuka dialog dengan legenda Timnas Prancis berusia 46 tahun tersebut.

Pemain yang akrab disapa Zizou ini telah memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun dengan Los Blancos, dan secara mengejutkan meninggalkan klub pada akhir musim 2017/18.

Sejak Jose Mourinho gagal memberikan kemenangan untuk Man United pada musim ini, Zidane sangat santer dikaitkan untuk mengganti The Special One. Akan tetapi kabar itu sempat mereda setelah agen pelatih asal Prancis tersebut mengatakan kliennya tidak tertarik melatih di Inggris.

Setelah dipecatnya Mourinho dari kursi pelatih, namanya kembali mencuat dan disebut sebagai salah satu favorit pengganti jangka panjang Mourinho, bersama bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yang menjadi kandidat terkuat peran manajerial musim depan.

© cartilagefreecaptain.com
Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane Copyright: cartilagefreecaptain.comMauricio Pochettino dan Zinedine Zidane

Namun, Setan Merah telah resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjær menjadi caretaker hingga Mei 2019, karena klub yang dilatih sebelumnya, Molde FK, hanya mau meminjamkannya selama paruh musim.

Tentu saja Zinedine Zidane menjadi harapan bagi Manchester United dan fans untuk kembali memulihkan keterpurukan yang mereka alami.

Terlebih ia telah sukses meredam ruang ganti Los Blancos yang dihadiri oleh pemain dengan ego besar seperti Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Sergio Ramos, maka bukan sesuatu tugas yang cukup sulit bagi Zidane untuk mengembalikan kejayaan Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

5.2K