Liga Indonesia

Persebaya Angkut Pemain Muda untuk Lakoni Piala Indonesia

Jumat, 21 Desember 2018 11:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro saat memimpin latihan Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro saat memimpin latihan Persebaya.

FOOTBALL265.COM Persebaya Surabaya hari ini (Jumat, 21/12/18) sudah berangkat menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat. Keberangkatan skuat Bajul Ijo sebagai persiapan mereka untuk melakoni pertandingan Piala Indonesia babak 64 besar melawan PSKT Sumbawa Barat.

Pada persiapan pertandingan Piala Indonesia pada Minggu, (23/12/18) nanti, ada yang berbeda dari skuat Bajul Ijo ini. Mereka bakal diperkuat dengan skuat minim yakni hanya 15 pemain dan mayoritas pemain-pemain muda.

Meskipun demikian asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro tetap optimistis jika timnya mampu meraih hasil optimal. "Kami boyong dalam lawatan kali ini pemain muda terbaik yang dimiliki Persebaya," kata Bejo Sugiantoro.

"Mereka juga pemain yang sukses membawa Persebaya promosi dari Liga 2 dengan status juara," lanjutnya.

Adapun alasan Bejo yang hanya membawa 15 pemain dalam tur ke Mataram ini lantaran sejumlah pemainnya akan merayakan Hari Natal. Oleh sebab itulah manajemen Persebaya Surabaya akhirnya memberikan izin kepada sejumlah pemain yang merayakan Hari Natal tersebut.

"Kami toleransi kepada sejumlah pemain yang beragama non muslim untuk merayakan Hari Natal," ucap Bejo Sugiantoro beberapa hari yang lalu.

Sementara itu skuat Persebaya Surabaya rencananya setelah sampai di Mataram, para pemain langsung beristirahat untuk memulihkan kondisi fisik pasca perjalanan.

Selain itu Irfan Jaya dan kolega belum mendapatkan istirahat yang cukup pasca latihan perdana Persebaya Surabaya pada Selasa (18/12/18) kemarin. Mereka langsung latihan beruntun selama empat hari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT