Liga Indonesia

Tanpa Pemain Asing, Persebaya Tak Pusing di Piala Indonesia

Sabtu, 22 Desember 2018 09:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya latihan. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya latihan.

FOOTBALL265.COM Persebaya Surabaya pada Minggu (23/12/18) bakal melakoni lanjutan turnamen Piala Indonesia babak 64 besar menghadapi PSKT Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram.

Menjelang pertandingan akhir pekan nanti, Bajul Ijo harus mendapatkan kabar yang kurang baik yakni mereka tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya.

Bahkan skuat yang sementara dipimpin asisten pelatih Bejo Sugiantoro itu membawa skuat minim yakni 15 pemain dan tidak diperkuat dengan pemain asing mereka. Meskipun begitu semangat yang diusung Bajul Ijo tetap tidak surut, bahkan mereka sudah memasang target untuk menang.

Pemain lincah Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando atau yang akrab disapa Ovan optimistis dan yakin jika Persebaya Surabaya mampu menang melawan PSKT Sumbawa Barat. Meskipun Bajul Ijo tidak diperkuat dengan sejumlah pemain asing seperti, David Da Silva dan Otavio Dutra.

Kepercayaan diri Ovan itu lantaran dia dan sejumlah pemain Persebaya yang lain sudah sangat kompak meskipun tanpa pemain asing di dalamnya.

"Sudah satu musim kami kami bermain dalam tim ini. Kami sudah kompak dan akan terus fight," kata Ovan.

"Kami juga mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami melawan PSKT," sambungnya.

Sementara itu asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro juga mengatakan hal senada dengan pemain.

Dia meminta kepada pemain Bajul Ijo untuk bermain ngosek seperti ciri khas Persebaya Surabaya."Saya juga katakan jika setiap pertandingan itu adalah final, jadi kita mainnya sungguh-sungguh," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT