Liga Italia

Ditahan Klub Medioker, AC Milan Gagal Dapat Kado Indah Natal

Rabu, 26 Desember 2018 22:25 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Paolo Bruno/Getty Images
AC Milan vs Frosinone Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
AC Milan vs Frosinone

AC Milan gagal membawa pulang poin penuh saat bertandang ke kandang Frosinone, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Benito Stirpe, Frosinone, Italia pada Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Dengan tambahan satu poin ini Milan tetap menghuni peringkat kelima di klasemen dengan 28 poin, sedangkan Frosinone juga tetap berada di peringkat ke-19 dengan sepuluh poin

Rossonerri kini telah menjalani empat pertandingan beruntun di Liga Italia tanpa catatan satu gol pun, ini merupakan pertama kalinya terjadi sejak 1984.

Milan memang memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan klub-klub promosi baru, dengan hanya raihan satu kemenangan dari tujuh laga tandang terakhirnya melawan tim-tim seperti itu.

Milan mencoba menggebrak sejak awal ketika Patrick Cutrone mematahkan perangkap offside pada menit ketiga, namun tembakannya melebar, mereka kemudian gagal memaksimalkan kesalahan Edoardo Goldaniga untuk gawang tuan rumah.

Frosinone mengancam melalui gebrakan Raman Chibsah dan Ghiglione, namun Milan kembali menekan melalui upaya Samu Castillejo diredam Marco Sportiello di tiang dekat dan upayanya hanya mengenai tiang gawang.

Pasukan Gennaro Gattuso mencoba bangkit di babak kedua, ketika sepakan Cutrone terdefleksi dan intervensi Ghiglione berisiko menghasilkan gol bunuh diri.

Gonzalo Higuain menyia-nyiakan peluang bagus pada menit-menit terakhir laga, melepaskan sepakan melambung ke atas mistar gawang, dan tembakan Kessie masih dapat dijinakkan Sportiello dengan mudah.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Italia dan olahraga lainnya di INDOSPORT.com.