Liga Indonesia

Persik Kediri Pernah Buat Juara Liga Champions Ini ‘Kejang-kejang’

Kamis, 27 Desember 2018 14:31 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, nyaris tidak ada klub sepak bola asal Indonesia yang bisa membanggakan di kancah Asia kecuali Persik Kediri. Percaya tidak percaya, Persik Kediri pernah menggoreskan tinta emas di ajang sebesar Liga Champions tingkat Asia.

Prestasi tersebut adalah membuat sejumlah tim berlabel raksasa Asia kejang-kejang ketika menghadapi Persik Kediri. Tim yang merupakan kebanggaan masyarakat kota Kediri itu sukses menyulitkan raksasa Asia di Liga Champions Asia 2007.

Sungguh miris melihat tim tersebut kini sedang berjuang di partai final kompetisi sepak bola kasta ketiga di Indonesia, Liga 3. Persik Kediri diketahui bakal menjalani partai final leg pertama Liga 3 hari ini kontra PSCS Cilacap.

Jika kita memutar kembali memori di tahun 2007, Persik Kediri saat itu sangat membanggakan nama Indonesia di belantika sepak bola Asia. Bagaimana kisah Persik Kediri berhasil membuat sejumlah raksasa Asia ‘kejang-kejang’? Berikut INDOSPORT.com ulas hanya untuk anda.

2.5K