Liga Inggris

Jelang Lawan Chelsea, Pelatih Crystal Palace Sebut Reputasi Hazard Dilebih-lebihkan

Minggu, 30 Desember 2018 18:49 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Clive Rose/Getty Images
Eden Hazard mencoba menjaga penguasaan bola. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Eden Hazard mencoba menjaga penguasaan bola.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Crsytal Palace, Roy Hodgson, menampik anggapan yang menyebut Chelsea tengah didominasi satu pemain yang performanya kini tengah bersinar, yakni Eden Hazard.

Sebagaimana diketahui, Chelsea yang merupakan calon lawan Crystal Palace di laga Minggu (31/12/18) malam nanti, memiliki Eden Hazard yang tengah tampil on-fire dengan koleksi 12 golnya bagi The Blues hingga paruh musim ini.

Hal tersebut memunculkan pandangan bahwa Hazard merupakan satu-satunya pemain yang kini punya pengaruh besar  dalam menentukan kemenangan klub asal London Barat itu.

Namun demikian, Hodgson tidak setuju dengan pandangan tersebut. 

Pelatih yang pernah membesut Liverpool itu menilai anggapan semacam itu adalah sebuah kekeliruan besar. Ia selebihnya berpendapat bahwa setiap tim punya para pemain yang berperan sama besarnya dan saling mengisi satu sama lain.

"Setiap pernyataan yang mengatakan sebuah tim hanya dimiliki satu orang (pemain) adalah hal yang tidak dapat diterima," ucap Hodgson, seperti dikutip dari media Inggri, The Independent.

"Bila anda tanya ke saya apakah Chelsea tengah didominasi oleh satu pemain, maka saya jawab tidak. Begitu pun dengan Crystal Palace," ujarnya kembali.

Hodgson juga tidak setuju dengan anggapan yang menilai timnya saat ini hanya mengandalkan satu pemain yaitu Wilfried Zaha sebagai mata pisau untuk mengimbangi perlawanan Chelsea di laga malam.

Ia pun menganggap semua itu sebagai publikasi berlebihan yang dihasilkan oleh media massa. 

"Hazard dan Wilf (Zaha) masuk dalam kategori tersebut," ucap Hodgson kembali.

"Sejumlah artikel dan acara TV cenderung mengistimewakan para pemain dengan kualitas yang sama, tapi di balik itu terdapat sejumlah pemain yang lebih pantas dihargai," pungkas pelatih 71 tahun tersebut.  

Crystal Palace kini tengah bertengger di posisi 14 klasemen sementara Premiere League dengan raihan 19 poin. Sementara Chelsea masih terbilang kokoh di peringkat empat lewat 40 poin miliknya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Hanya di FOOTBALL265.COM