Liga Indonesia

Kesepakatan Bagong: 6 Tuntutan dan Ultimatum Bonek ke Manajemen Persebaya

Minggu, 30 Desember 2018 16:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya (BONEK) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya (BONEK)

FOOTBALL265.COM - Pendukung Persebaya (Bonek) tampaknya mulai gerah dengan pergerakan manajemen dalam bursa transfer musim ini, dimana Persebaya gagal mendatangkan sejumlah pemain incaran mereka seperti Evan Dimas dan Andik Vermansah.

Seperti diketahui sebelumnya, jika dua pemain tersebut sangat gencar diisukan akan kembali berseragam Persebaya Surabaya terlebih keduanya merupakan pemain jebolan akademi bajul ijo.

Namun semua isu tersebut dipatahkan usai Andik Vermansah memilih bergabung dengan Madura United, sedangkan Evam Dimas hijrah ke pulau Kalimantan Selatan dan bergabung bersama Barito Putera.

Atas kekecewaan dan kegagalan merekrut dua bintang Timnas tersebut, membuat seluruh elemen pendukung Persebaya sepakat bertemu dan menghasilkan sebuah kesepakatan bernama 'Kesepakatan Bagong', yang berisi tuntutan dan ultimatum kepada pihak menajamen.

Melansir dari laman Emosijwaku.com, para pendukung Persebaya yang terdiri dari perwakilan Tribune Kidul, Tribune Utara (Green Nord), Tribun Timur, dan Gate 21 pada Kamis (27/12) lalu, memutuskan untuk meminta manajemen transparan di bursa transfer dan mendesak untuk diadakan hearing bersama.

Lebih lengkapnya, berikut isi 'kesepakatan Bagong' yang telah disepakati oleh perwakilan Bonek Tribun pada pertemuan beberapa hari lalu.

  1. Mendorong pihak management Persebaya, untuk melakukan transparansi selama bursa transfer kepada seluruh element suporter Persebaya.
  2. Mengimbau Presiden Klub Azrul Ananda, untuk lebih cermat menempat tugaskan seorang individu yang berpengalaman terkait manajerial sepakbola tanah air.
  3. Dalam tiga hari ke depan (3×24 jam) mendesak management Persebaya, untuk segera dilakukannya hearing bersama bonek yang diwakilkan masing-masing tribun.
  4. Hearing sifatnya terbuka untuk media massa.
  5. Setelah 3×24 jam dari kesepakatan ini dirilis, dan tidak ditemukannya itikad baik dari pihak management Persebaya. Maka kami atas nama Green Nord 27 Tribune, Tribun Timur, Tribun Kidul, dan Arek Gate 21 akan melumpuhkan jaringan komunikasi dengan pihak management terkait kordinasi apapun yang menyangkut hajat hidup suporter Persebaya.
  6. Dan apabila, jika sampai batas waktu tersebut, tidak ada tindakan nyata dari pihak management terkait poin-poin tuntutan di atas. Kami akan menggelar aksi bersama.

Manajemen Persebaya sendiri menyambut positif keluarnya kesepakatan tersebut, dan akhirnya menetapkan tanggal pertemuan antara manajemen dengan para bonek yang bertajuk 'Meet The President' pada Minggu 6 Januari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Seputar Transfer Lainnya di INDOSPORT.

339