Liga Indonesia

Ditanya Status Rudy Eka Priyambada, Ini Jawaban Manajer Persebaya

Rabu, 9 Januari 2019 17:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wildan Hamdani/Football265.com
Rudy Eka Priyambada dikabarkan bakal menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya. Copyright: © Wildan Hamdani/Football265.com
Rudy Eka Priyambada dikabarkan bakal menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi tak menampik jika pelatih fisik Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019 adalah Rudy Eka Priyambada.

Meskipun pria asal Bojonegoro itu tak menjawabnya secara gamblang, namun dari penuturannya dirinya tak menampik jika mantan pelatih PS TNI (sekarang PS Tira) itu bakal bergabung dengan Bajul Ijo.

"Intinya tim pelatih sudah pilih pelatih fisik. Pilihan dilakukan langsung oleh pelatih kepala Djajang Nurdjaman, setelah dia pilih manajemen langsung bergerak," ujar Candra Wahyudi.

Menurutnya, Rudy Eka Priyambada itu merupakan salah satu pelatih fisik yang berpengalaman dibidangnya.

"Tentunya pelatih fisik itu harus expert dibidangnya. Kami dan pelatih juga sudah melakukan koordinasi sebelumnya," imbuh mantan jurnalis surat kabar nasional itu.

Lebih lanjut, Candra mengatakan usulan yang diberikan Djanur mengenai pelatih fisik pemain cukup banyak.

Hingga akhirnya pelatih sepak bola asal Majalengka itu memutuskan untuk bekerjasama dengan Rudy Eka Priyambada.

Usai menjadi bagian dari Bajul Ijo, Rudy Eka Priyambada ini bakal melakoni debutnya di Piala Indonesia yang rencananya kick off pada 22 Januari 2019.

Persebaya Surabaya bakal menjalani babak 32 besar Piala Indonesia melawan tim asal Liga 3 Persinga Ngawi. Pada pertandingan sepak bola tersebut Persebaya bakal bertandang terlebih dahulu ke markas Persinga Ngawi.

Sementara itu Persebaya Surabaya juga kabarnya bakal melakoni latihan perdana, Kamis (10/01/19) esok. Namun sayang jadwal dan tempat latihan belum dikabarkan oleh manajemen Persebaya, sekaligus siapa saja pemain yang bakal ikut latihan itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM