Liga Spanyol

Gabung Borussia Dortmund, Paco Alcacer Ungkap 'Bobrok' Barcelona

Kamis, 10 Januari 2019 09:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pablo Alcacer resmi berseragam Dortmund. Copyright: © Getty Images
Pablo Alcacer resmi berseragam Dortmund.

FOOTBALL265.COM - Pengakuan mengejutkan diungkap oleh Paco Alcacer baru-baru ini. Dirinya mengaku merasa bahagia usai tinggalkan klub sepak bola Barcelona untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Diboyong dari Valencia pada 2016 lalu, Alcacer gagal bersinar bersama Barcelona. Dirinya kalah bersaing di lini depan, dengan nama-nama sekelas Lionel Messi dan Luis Suarez.

Hal tersebut membuat Alcacer lebih akrab menghuni bangku cadangan. Dirinya pun kemudian hengkang ke Dortmund dengan status pinjaman, pada musim panas lalu.

Penampilan imprsifnya membuat Die Borussian kepincut dan mempermanenkannya pada November lalu dengan kontrak lima tahun.

"Saya merasa kembali jadi pemain penting (usai bergabung dengan Dortmund). Saya jarang bermain di Barcelona, dalam dua tahun terakhir," ungkap Alcacer kepada p;ortal berita olahraga Sport Bild.

Selain itu, secara tak langsung pun Alcacer mengungkapkan 'keburukan' dari Barcelona, yakni jarang memainkan dirinya dan juga pemain cadangan lainnya. Menurutnya, sebagai pemain sepak bola, bermain di atas lapangan adalah sebuah impian.

"Semua pemain sepak bola ingin bermain. Saya tak senang ketika duduk di bangku cadangan. Namun jika kami meraih kesuksesan sebagai tim, tak masalah. Karena meraih gelar selalu terasa luar biasa," tambahnya.

Paco Alcacer sendiri tidak perlu lama beradaptasi dengan kompetisi sepak bola Jerman. Dirinya sejauh ini sudah mengemas 13 gol dari 16 pertandingan bersama Dortmund.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT