Liga Indonesia

Untuk Ketiga Kalinya Manajer Madura FC Penuhi Panggilan Satgas Antimafia Bola

Sabtu, 19 Januari 2019 02:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Manajer Madura FC, Januar Herwanto. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Manajer Madura FC, Januar Herwanto.

FOOTBALL265.COM - Manajer Madura FC, Januar Herwanto, pada Jumat (18/1/19) memenuhi panggilan satgas antimafia bola. Pria asal Sumenep itu hadir ke Kantor Sub Dit III Tipikor Polda Jawa Timur. 

Januar mengatakan kehadirannya kali ini, lantaran tim satgas antimafia bola ingin kembali bertanya mengenai beberapa laporannya terkait pengaturan skor.

"Tidak ada pertanyaan baru mereka hanya mengulang, mempertajam saja. Intinya mereka ingin lebih detail saja," lanjutnya," katanya kepada awak INDOSPORT.

Januar diperiksa oleh pihak kepoilisian kurang lebih selama empat jam, dan dicecer 20 pertanyaan. Ini adalah kali ketiga ia memenuhi panggilan satga antimafia bola. Sebelumnya, ia juga hadir saat dipanggil di Jakarta dan Sumenep. 

"Kalau yang di Sub Dit III Tipidkor Polda Jatim ini yang pertama. Sebelumnya saya dipanggil Ombudsman Mabes Polri dan Polres Sumenep," bebernya.

Sekedar untuk diketahui satgas antimafia bola memanggil Januar karena laporan pengaturan skor atau match fixing pada pertandingan Madura FC melawan PSS Sleman pada 2 Mei 2018 yang lalu.

Pada pertandingan tersebut Januar mengaku diajak mengalah oleh salah satu oknum exco PSSI. "Ya, pemanggilan saya ini masih seputar dugaan mantan exco Hidayat," tutup Januar.