Liga Indonesia

Sebut Tugas yang Berat, Simon McMenemy Tetap Bangga Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kamis, 24 Januari 2019 18:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy saat diperkenalkan PSSI kepada media. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy saat diperkenalkan PSSI kepada media.

FOOTBALL265.COMSimon McMenemy secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas sepak bola Indonesia pada hari ini, dan bakal menggantikan posisi Bima Sakti untuk mengawal skuat Garuda dalam beberapa turnamen mendatang.

Melalui Sekjen PSSI, Ratu Tisha resmi memperkenalkan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Putra Indonesia hingga tahun 2020 mendatang.

Dalam perkenalannya, mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut senang usai terpilih sebagai pelatih Timnas meskipun ia mengakui tugas yang diemban kali ini cukup berat akan tetapi ia tetap bangga dan merasa terhormat menerima jabatan tersebut.

"Ini tugas berat dan tidak mudah tapi ketika di Bhayangkara FC kita sudah meraih apa yang telah direncakan di awal, dan ini suatu kehormatan besar untuk bisa merepresentasikan Indonesia sebagai pelatih Timnas Indonesia," ucapnya dalam sesi konferensi pers yang bertempat di Hotel Sultan, Jln. Gatot Subroto, Jakarta (24/01/19).

Dalam sesi konferensi pers tersebut, Simon McMenemy pun berjanji akan bekerja maksimal demi memajukan sepak bola Indonesia meskipun dirinya bukan pelatih yang difavoritkan oleh sebagian fans Garuda.

"walaupun saya memang bukan pilihan favorit dari seluruh fans yang ada, tapi saya akan bekerja keras atas apa yang telah dipercayai ke saya dan juga akan menunjukkan apa yang diharapkan masyarakat Indonesia dan akan mewujudkanya dalam kerja yang nyata" tambahnya.

Penunjukan Simon McMenemy sendiri memang menjadi kejutan, pasalnya meski mampu membuat Bhayangkara FC menjuara Liga 1 2017 namun dirinya belum pernah berprestasi dalam melatih sebuah Timnas.

Satu-satunya karier kepelatihannya di level Timnas adalah saat membesut Filipina di ajang Piala AFF 2010 lalu, dimana Simon McMenemy berhasil menghantarkan anak asuhnya melangkah hingga babak semifinal.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

306