Liga Spanyol

3 Blunder Besar Real Madrid bila Pasif di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

Jumat, 25 Januari 2019 16:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain Barcelona merayakan kemenangan sedangkan pemain Real Madrid terlihat sedih. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain Barcelona merayakan kemenangan sedangkan pemain Real Madrid terlihat sedih.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Real Madrid tengah mendapat perhatian dan kritikan keras terutama dari para fans, yang musim ini mengiginkan adanya bintang baru datang ke Santiago Bernabeu.

Namun jika El Real masih pasif di bursa transfer, maka sejumlah blunder besar akan menimp klub raksasa asal Spanyol itu.

Seperti diketahui sebelumnya jika selepas kepergian Cristiano Ronaldo dan pelatih Zinadine Zidane, Real Madrid seolah kehilangan tajinya baik di kancah domestik maupun level Eropa.

Terbukti pada musim ini mereka sempat terseok bahkan beberapa harus takluk dari tim yang notabene memiliki kualitas jauh dibawah Real Madrid, sebut saja saat kalah 3-0 oleh Eibar di La Liga dan dibekuk 0-3 dikandang sendiri oleh CSKA Moscow.

Sejumlah hasil negatif di kompetisi lokal sampai membuat Real Madrid tertahan di peringkat 3 dengan koleksi 36 poin, selisih 10 angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Jelang memasuki bursa transfer musim dingin nanti, sejumlah pemain bintang sangat layak untuk diboyong Real Madrid jika mereka ingin mengembalikan dinasti kejayaan di La Liga.

Beberapa pemain yang menjadi incaran Los Blancos antara lain Eden Hazard dari Chelsea, hingga Kylan Mbape dan Nyemar dari PSG.

Namun jika Real Madrid kembali pasif dan enggan mendatangkan bintang-bintang lapangan hijau ke Santiago Bernabeu, hal tersebut bisa menjadi blunder untuk 'si Putih' kedepannya. 

Berikut INDOSPORT coba merangkum tiga blunder besar Real Madrid bila masih pasif di bursa transfer musim dingin 2019 nanti.

262